Hari yang ditunggu-tunggu sekaligus menegangkan oleh Tim Akreditasi dan Civitas Akademika Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Pendidikan Agama Islam Institut KH. Ahmad Sanusi (INKHAS) Sukabumi pun datang. Setelah sekian lama tertunda, akhirnya jadwal Luring Visitasi Akreditasi pun ditentukan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik). Tepatnya hari Senin-Selasa, 1-2 Juli 2024, Visitasi Akreditasi Prodi MPI dilaksanakan dengan baik dan berjalan penuh keakraban. Dua orang asesornya adalah Dr. Yuniarto Mudji Susatyo, M.Pd dari Universitas Negeri Medan dan Dr. Fatkuroji, M.Pd dari UIN Walisongo. Pembukaan Visitasi Akreditasi Prodi MPI dibuka langsung oleh Rektor Institut KH. Ahmad Sanusi (INKHAS) Sukabumi, Dr. H. A. Suganda, M.Ag.

Dalam sambutannya, Rektor Inkhas Sukabumi Dr. H. A. Suganda, M.Ag berharap Prodi MPI mendapatkan Akreditasi terbaik, karena akreditasi sebelumnya hampir mendapat nilai Baik Sekali, “Kekuranggannya saat itu, karena Prodi MPI belum memiliki lulusan” kata Rektor INKHAS dalam sambutanyya. Hadir dalam prosesi pembukaan para Dekan dan kaprodi, sekretaris prodi, LPM, LP2M dan para civitas akademika INKHAS Sukabumi.

Kepala LPM Inkhas, Dr. H. Mulyawan S. Nugraha, M.Ag., M.Pd mengatakan bahwa proses akreditasi ini sangat relevan bagi INKHAS karena akan membantu mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan yang ada dalam program studi, serta memberikan rekomendasi untuk perbaikan yang lebih lanjut. Selain itu, akreditasi yang baik akan meningkatkan kepercayaan masyarakat dan calon mahasiswa terhadap kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh INKHAS. Dengan demikian, INKHAS diharapkan dapat terus berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di tingkat nasional maupun internasional.

Institut KH. Ahmad Sanusi (INKHAS) merupakan perguruan tinggi di Sukabumi yang berkomitmen menyediakan pendidikan tinggi berkualitas di berbagai disiplin ilmu, terutama dalam bidang agama Islam dan pendidikan. INKHAS bertujuan mencetak lulusan yang memiliki kompetensi akademik tinggi serta integritas moral dan kepribadian yang kuat sesuai dengan nilai-nilai Islam.

By Admin

I'm Jasmansyah, a lecturer at Institute of KH. Ahmad Sanusi Sukabumi & Nusa Putra University