Pascasarjana STAI Syamsul Ulum menggelar Sidang Usulan Penelitian Tesis (SUPT) gelombang 1, Ahad 8 Januari 2023 bertempat di kampus STAI Syamsul Ulum Sukabumi. Sidang Usulan Penelitian Tesis (SUPT) adalah kegiatan akademik yang digelar oleh Pascasarjana STAI Syamsul Ulum untuk mengkaji kelayakan proposal tesis mahasiswa. Kegiatan ini merupakan bagian penting dari proses akademik sebagai tugas akhir mahasiswa di Pascasarjana STAI Syamsul Ulum, dan membantu mahasiswa untuk memastikan bahwa usulan tesis mereka memenuhi standar kualitas yang ditetapkan.

SUPT menyediakan langkah awal yang harus diikuti mahasiswa sebelum mereka menulis tesis sebagai salah satu syarat untuk penyelesaian studi di Pascasarjana STAI Syamsul Ulum. Kegiatan tersebut membantu mahasiswa untuk mengevaluasi dan memperbaiki usulan tesis mereka sebelum menyusun dan menyampaikan proposal tesis secara formal.

SUPT juga membantu mahasiswa untuk memastikan bahwa usulan tesis mereka memiliki pokok pikiran yang jelas, metodologi penelitian yang valid, dan tujuan dan sasaran yang jelas. Kegiatan ini juga membantu mahasiswa untuk memastikan bahwa usulan tesis mereka memenuhi standar akademis dan etis yang ditetapkan.

Secara keseluruhan, SUPT merupakan kegiatan yang berguna bagi mahasiswa Pascasarjana STAI Syamsul Ulum dalam menyusun dan menyampaikan usulan tesis mereka. Kegiatan ini membantu mahasiswa untuk memastikan bahwa usulan tesis mereka memenuhi standar kualitas yang ditetapkan dan membantu mereka untuk memperbaiki usulan tesis mereka sebelum menyusun dan menyampaikan proposal tesis secara formal.

By Admin

I'm Jasmansyah, a lecturer at Institute of KH. Ahmad Sanusi Sukabumi & Nusa Putra University