Pekan Ilmiah, Olahraga dan Seni Mahasiswa (PIOSIMA II) tahun yang diselenggarakan oleh Kopertasi Wilayah II usai digelar di IAIC Cipasung Jawa Barat, 2 – 6 Juli 2022. STAI Syamsul ‘Ulum menyabet 2 medali dalam ajang bergengsi yang diikuti oleh 81 PTKIS di Jawa Barat. Maratus Sholeh adalah satu mahasiswa utusan STAI Syamsul Ulum Sukabumi yang berhasil meraih juara I Lomba Kaligrafi putri, menyisihkan ratusan peserta lainnya. Mahasiswa lainnya adalah Azmi Adduna LZ. yang berhasil merebut medali emas (juara I) pada cabang lomba pencak silat tunggal putri.

Dalam kegiatan dua tahunan untuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) yang ada di Jawa Barat ini STAI Syamsul Ulum mengikuti 3 mata lomba, dan 2 diantara berhasil meraih juara I. Ketua STAI Syamsul Ulum Sukabumi, Dr. H. A. Suganda, M.Ag sangat mengapresiasi pencapaian yang diraih kedua mahasiswa tersebut. “Mudah-mudahan dengan prestasi tersebut mahasiswa semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa peserta dalam kegiatan ini sebanyak 81 lembaga dengan jumlah peserta 2.278 orang, yang terdiri dari 1.575 orang mahasiswa dan 703 mahasiswi, serta didampingi oleh 781 orang official.

Kegiatan yang diikuti terbagi pada 2 cabang, yaitu cabang Ilmiah dan cabang olahraga. Tujuan lainnya adalah untuk memperteguh semangat kebangsaan melalui olahraga dan seni, agar menghasilkan generasi muda yang mengedepankan perdamaian dan persatuan bangsa. Selain itu, kegiatan tersebut untuk mempererat silaturahim antar mahasiswa PTKIS se-Jawa Barat dan memberikan kontribusi untuk kemajuan prestasi keilmuan, olahraga dan seni yang berdedikasi tinggi dengan segenap potensi dan keterampilan.

Reporter : Js

By Admin

I'm Jasmansyah, a lecturer at Institute of KH. Ahmad Sanusi Sukabumi & Nusa Putra University