Sabtu, 29 Januari 2022 STAI Syamsul ‘Ulum menandatangani MoU dengan Universitas Hamzanwadi Selong Lombok Timur dan Institut Hamzanwadi Pancor Lombok Timur NTB. Poin utama dalam MoU tersebut adalah dalam rangka meningkatkan kualitas dan kuantitas kampus dalam bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat.

Rektor Universitas Hamzanwadi yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. H. Khirjan Nahdi, M.Hum mengatakan bahwa Perguruan Tinggi harus berkolaborasi dan Bersinergi untuk membangun institusinya. PT yang memiliki banyak jejaring dan partner akan semakin eksis dan terus berkembang. “Hari ini PT harus membangun jejaring dan kerjasama. Karena dengan kolaborasi kita bisa tumbuh dan maju bersama untuk mewujudkan mimpi-mimpi institusi” kata Khirjan dalam pengantarnya.

Sementara itu, Ketua STAI Syamsul ‘Ulum Sukabumi, Dr. H. A. Suganda, M.Ag menegaskan ulang apa yang telah disampaikan oleh Wakil Rektor Unham, bahwa untuk maju dan berkembang PT harus mencari teman untuk diskusi dan berbagai praktik baik, termasuk bersinergi dalam berbagai bidang khususnya dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi. “Kalau mau maju dan progresif yang harus bersinergi dengan lembaga-lembaga / PT lain. Karena masing-masing PT punya kelebihan dan kekurangan masing-masing yang nantinya bisa saling isi”, tuturnya.

Ketua Tim Kerjasama STAI Syamsul ‘Ulum mengharapkan agar MoU ini segera ditindaklanjuti dengan real action (aksi nyata) bukan hanya di atas kertas, tapi di lapangan. “Talk Less, Do More”, pungkasnya.

Reporter : Js

By Admin

I'm Jasmansyah, a lecturer at Institute of KH. Ahmad Sanusi Sukabumi & Nusa Putra University