STAI Syamsul ‘Ulum Gunungpuyuh Sukabumi mengadakan kunjungan  sekaligus menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan beberapa Perguruan Tinggi di Nusa Tenggara Barat (NTB) 28 sd. 31 Januari 2022. Tidak kurang dari 8 (delapan) Perguruan Tinggi yang berkerjasama dengan STAI Syamsul ‘Ulum, diantaranya: Universitas Islam Negeri Mataram, Universitas Hamzanwadi Selong Lombok Timur, IAI Hamzanwadi Selong Lombok Timur, IAI El-Katarie Lombok Timur, Institut Pendidikan Nusantara Global Lombok Tengah, Institut Teknologi dan Kesehatan Aspirasi Lombok Timur, STKIP Bima, Sekolah Tinggi Ekonomi Syariah Bima, dan STIE 45 Mataram.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Mataram, Dr. Riduan Mas’ud, M.Ag menyambut baik kunjungan dan kerjasama antara UIN Mataram dengan STAI Syamsul ‘Ulum Sukabumi. Dia berharap agar kerjasama ini dapat meningkatkan performa kedua institusi tersebut. “Kami berharap kerjasama ini segera ditindaklanjuti dengan program-program nyata untuk meningkatkan performa lembaga kedepan”, imbuhnya.

Dalam lawatannya, tim STAI yang berjumlah 9 orang merespon positif kegiatan kerjasama yang digagas oleh bagian kerjasama STAI Syamsul ‘Ulum Gunungpuyuh Sukabumi. Ketua STAI Syamsul ‘Ulum Gunungpuyuh Sukabumi, Dr. H. A. Suganda, M.Ag mengatakan bahwa program ini dilaksanakan dalam rangka membangun sinergitas dengan Perguruan Tinggi lain guna meningkatkan kapasitas dan kualitas lembaga. “Program kerjasama ini diharapkan dapat memicu lembaga untuk terus meningkatkan kualitas kelembagaan agar bisa bersaing dengan lembaga-lembaga lain di Indonesia” tandasnya. 

Ketua Tim dalam kegiatan tersebut Dr. Jasmansyah, M.Pd yang juga Wakil Direktur Program Pascasarjana STAI Syamsul ‘Ulum mengharapkan kerjasama ini terus berlanjut dalam bentuk program-program nyata, tidak hanya sekedar kerjasama di atas kertas. “Semoga kerjasama ini segera ditindaklanjuti dengan aksi – aksi nyata, baik dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat” pungkasnya.

By Admin

I'm Jasmansyah, a lecturer at Institute of KH. Ahmad Sanusi Sukabumi & Nusa Putra University