Direktur Diktis Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Prof. Dr. H. Suyitno, M.Ag menjadi salah satu Narasumber secara Virtual dalam seminar Nasional “Peran Pendidikan Islam di Era Revolusi Industri 4.0 dan Menyongsong Era Society 5.0” yang di selenggarakan pada tanggal 15 Januari 2022 di Auditorium KH. Ahmad Sanusi STAI Syamsul ‘Ulum Sukabumi. Dalam paparannya, Prof. Suyitno mendorong para praktisi dan lembaga pendidikan Islam untuk lebih kreatif dan inovatif dalam era disrupsi saat ini. Menurutnya, Kreatifitas dan Inovasi Lembaga Pendidikan Islam akan memperkuat eksistensi Lembaga Pendidikan Islam pada era sekarang ini. “Lembaga Pendidikan Islam, Dosen, Guru dan juga mahasiswa harus menyiapkan diri dengan kreasi dan inovasi dalam era disrupsi saat ini. Perubahan adalah sebuah keniscayaan. Upgrade skill para dosen, guru dan juga mahasiswa agar tetap survive menghadapi perubahan yang tidak menentu. Skill, karya dan update pengetahuan harus terus dilakukan agar bisa bersaing dan survive”, kata Suyitno mengingatkan.

Selain Direktur Diktis, hadir sebagai narasumber dalam Seminar Nasional tersebut Direktur Pascasarjana STAI Syamsul Ulum Prof. Dr. H. Moh. Najib, M.Ag, Dr. H. A. Suganda, M.Ag dan Walikota Sukabumi H. Ahmad Fahmi, S.Ag., M.MPd. Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama STAI Syamsul Ulum dan ICMI Orda Kota Sukabumi.

Ketua Panitia Seminar Dr. Jasmansyah, M.Pd berharap kegiatan seminar yang digelar secara hybrid (Luring dan Daring) dan dihadiri oleh 300 peserta bermanfaat bagi para peserta dan juga penyelenggara. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan pencerahan kepada seluruh peserta bagaimana harusnya lembaga pendidikan Islam menghadapi era ketidakpastiaan saat ini” pungkasnya.

By Admin

I'm Jasmansyah, a lecturer at Institute of KH. Ahmad Sanusi Sukabumi & Nusa Putra University